RSS

Jurnal # 1 : Tentang CK

27 Mar

Hi teman-teman Namaku C.K (Baca: See-Kay) umurku 15 tahun. Namun sayangnya aku hanya tokoh fiksi / rekaan / rekayasa, yang ditulis oleh seorang pria kesepian bernama deni oktora. Ini adalah jurnal fiksiku yang ditulis oleh dirinya. tanpa basa-basi lagi aku hanya ingin mengucapkan Selamat datang di blog pribadiku https://itsckdiary.wordpress.com/ semoga kalian menyukai tulisan-tulisan di blog-ku ini =)

Timbulnya niatan untuk membuat blog pribadi ini adalah karena semata-mata aku senang menulis. Aku senang menulis di kelas saat jam pelajaran sekolah berlangsung, terutama saat bu guru matematika sedang menerangkan aneka macam rumus yang  sering membuat otak ini menjadi kram, atau saat guru sejarah tengah menerangkan manusia purbakala, aneka peninggalan candi-candi kuno atau segala hal yang notabene bila kudengar selama 30 menit ke depan langsung membuatku mengantuk diatas meja. ZZzzzz…zzzZZZ

Aku suka menulis dimana saja dan kapan saja. selain di kelas, kadang aku menulis di halte bus saat menunggu bus jemputan sekolah, kadang di tempat les matematika saat sedang belajar rumus-rumus, kadang di tempat les bahasa inggris saat sedang belajar grammar, kadang di toilet saat sedang berak. Tapi ada loh..satu tempat favorit yang selalu kugunakan setiap malamnya untuk menulis. Tempat itu tak lain adalah kamarku sendiri. Biasanya aku menulis di meja belajar. Ditemani lampu sorot pixar. Dengan jendela menghadap ke langit malam. Dimana aku bisa melihat Bulan yang sedang tersenyum kepadaku. Senyum yang selalu mengingatkanku akan Monika Aleksander. Sosok perempuan cantik yang berada di kelas III-B―Yang notabene letak kelasnya bersebelahan dengan kelasku  (III-C).

Kadang aku berpikir kalau Monik (Nama panggilannya) mungkin menyukaiku, karena ia selalu datang ke kelasku untuk sekadar meminjam catatan pelajaran, namun aku menyadari kalau gap atau jurang perbedaan antara diriku dengan Monik amatlah terjal dan curam. Bahasa kerennya bagai langit dan bumi. Monik itu tipikal Perempuan populer di kalangan pelajar SMP di sekolahan ini. Selain cantik dan digilai oleh para Cowok-cowok kakak kelas angkatan kelas II, dan III, ia juga eksis di dunia cheerleader. Sementara diriku hanya populer dan eksis di kalangan tukang ojek luar gerbang sekolah.

Namun kadang Monik ke kelas menghampiriku untuk sekadar meminjam catatan―terutama bila ia akan menghadapi ulangan. Ia menyukai catatanku karena menurutnya selain lengkap, tulisan tanganku begitu rapih dan mudah dibaca (seperti tulisan perempuan pada umumnya)

Ketika Monik menghampiri mejaku dan meminta apakah aku bisa meminjami catatan kepadanya, Aku selalu disambut dengan adegan dimana banyak pasang mata para murid lain langsung tertuju pada kami berdua. dan disaat itulah aku mulai merasa keren sekaligus merasa begitu dekat dengan Monik. Aku tahu saat meminjami catatanku kepadanya aku memaksakan diri untuk terlihat biasa-biasa saja. Seolah aku tidak menaruh minat atau tertarik padanya. Namun malamnya aku susah tidur. berdoa agar esok ia kembali meminjam catatanku yang lain.

Hal yang menjadi masalah bagiku adalah aku selalu gagap saat berbicara dengannya. Terutama saat berbicara sambil melihat ke dalam kedua bola matanya.

Monik Aleksander: “Hei, C.K”

CK : “y-y-ya?”

Monik Aleksander : “Aku Pinjam catatan sejarahmu nanti pas pulang sekolah ya”

C.K : “b-b-b-oleh k-k-kok”

Monik Aleksander : “Terimakasih ya..”

C.K : s-s-s-sama-sama

Setiap kali berbicara dengan Monik, aku selalu berusaha untuk terlihat cool,calm, dan confident di depannya. Seperti para pria yang ada di banyak iklan rokok. Namun ketika menatap kedua matanya. Senyumnya. rambutnya. Gayaku berbicara langsung berubah seperti MP3 player ngadat.

Oh iya, Namaku C.K (baca : see kay) aku tidak tahu mengapa Papaku memberikanku nama yang aneh bin singkat seperti ini. Pernah waktu itu aku meminta penjelasan kepadanya.

C.K : “Pa, Kenapa kamu memberikanku nama yang amat singkat sih?”

Papa : “Memang kenapa?”

C.K : “Teman-teman di sekolah memiliki nama yang agak panjang seperti Yosua Anggoro, Michael Brandon senduk, Samuel Situmorang (Tentu saja nama yang menurutku terdengar paling bagus tak lain adalah Monik Aleksander)

Papa : “Itu nama-nama yang biasa C.K..seharusnya kamu bangga dengan namamu saat ini. Karena namamu Papa ambil dari tokoh Superman. Kelak bila dewasa nanti papa ingin kamu jadi pria yang tampan dan kuat seperti Superman. Seperti Clark Kent!”

Lantas Papa memberikanku kumpulan komik-komik Superman koleksinya yang ia kumpulkan semenjak ia seumuran denganku. Ia menyuruhku untuk membaca-baca terlebih dahulu. Setelah kubaca-kubaca barulah aku mengetahui kalau sang tokoh utama Superman itu bernama Clark Kent―Nama yang dia gunakan ketika sedang menjalani kehidupan normalnya sebagai manusia. Aku bangga setengah mati setelah mengetahui kalau namaku diambil dari nama tokoh superhero sehebat superman, Walau ada perbedaan mendasar yang amat mencolok antara diriku dengan superman. Pertama Superman itu terlihat tinggi, gagah, dan selalu terlihat keren dengan kacamatanya, sementara diriku yang pendek, gemuk, ditambah dengan kacamata minus terlihat biasa-biasa saja.

Kebanggaan memiliki nama C.K pupus seketika setelah ku melihat celana dalam papaku secara tidak sengaja sedang dijemur di halaman depan rumah. Saat itu kedua mataku dengan jelas menangkap tulisan yang serupa namaku. Tulisan itu begitu jelas hingga sesaat membuatku begitu terhanyut. Kalian mau tahu tulisan itu apa?  CK-Calvin Klein.

It’s getting late…c u on the next posting ya!

 
3 Comments

Posted by on March 27, 2011 in The Journal

 

3 responses to “Jurnal # 1 : Tentang CK

  1. Chic

    March 30, 2011 at 10:04 am

    12 tahun.. oh waaaw! masih kecil… 😆
    just curious, kenapa ngambil settingnya remaja tanggung berusia 12 tahun sih?

     
  2. itsckdiary

    March 30, 2011 at 1:50 pm

    Hi chic, mungkin supaya lebih keliatan apa adanya dalam bercerita kali ya? Makasih udah visit ya ^.^

     
  3. jarwadi

    April 9, 2011 at 1:40 am

    hihihi, kalau aku dulu, malah suka nge gambar daripada dengerin guru nerangin sejarah atau matematik …

     

Leave a Reply

 
